Saturday, December 29, 2018

CARA SIMPAN FOTO/VIDEO STATUS TEMAN DI WA




Anda dapat membagikan status di WhatsApp dengan mengunggah teks, gambar/poto, atau video. Secara default status ini akan terpajang selama 24 jam, dan akan terbagikan kepada seluruh kontak teman yang tercantum di android Anda. Walaupun sebenarnya Anda punya 3 pilihan dalam mem-broadcast status yang dapat diatur dalam setelan privasi status, yaitu:

1. Kontak saya.
2. Kontak saya kecuali ….
Anda bisa membuat pengecualian kontak tertentu untuk tidak dapat melihat status anda. Misal Anda tidak ingin status anda dilihat oleh atasan Anda, atau oleh mungkin oleh anak buah Anda, dll.
3. Hanya bagikan dengan ….
Pilhan ke-3 ini status hanya akan dibagikan kepada kontak tertentu yang ditentukan, misalnya hanya untuk keluarga, kekasih, dsb.

Sebaliknya Anda juga dapat melihat status orang lain yang sama-sama menyimpan kontak WA di androidnya dengan setelan default. Masalahnya seringkali kita tertarik pada poto, atau video teman, dan kita ingin memiliki poto/video aslinya. Bagi sebagian orang memanfaatkan fitur screenshoot adalah cara yang biasa digunakan untuk mendapatkan poto teman yang dikehendaki. Dengan cara ini akan didapatkan gambar dengan resolusi berbeda yang kadang juga dipenuhi dengan teks yang tersemat dalam gambar/poto tersebut.



Apabila status teman yang akan disimpan berupa video, maka screenshoot tidak dapat digunakan dalam kasus ini. Sedangkan WA tidak menyediakan fitur download poto/video status. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah menghubungi teman si pemilik status untuk mengirimkan poto/video yang dimaksud. Padahal ada cara menyimpan poto/gambar bahkan video status teman Anda tersebut langsung dari android Anda. Begini caranya….. cekidot!

Langkah-langkah menyimpan poto atau video status teman di WA:

1. Buka/lihat dulu poto atau video status teman di WA Anda (pasti Anda sudah melakukan ini sehingga tertarik pada poto/video target).
2. Buka file manajer di android Anda.


3. Buka pengaturan, dan non aktifkan (geser di posisi off) fitur sembunyikan file system.


4. Buka folder WhatsApp, kemudian buka media, dan buka Statuses, maka Anda akan lihat semua poto/gambar atau video status teman yang sudah Anda buka/lihat.




5. Selanjutnya Anda tinggal pilih poto atau video yang akan Anda simpan dengan memindahkannya pada folder lain misalnya ke folder WhatsApp Images.




6. Sekarang Anda bisa lihat poto atau video tersebut di galeri.

7. Catatan penting: lakukan langkah-langkah tersebut di atas sebelum status WA temen Anda terhapus system karena kadaluwarsa (24 jam).
Mudahkan…….?

Uji coba dilakukan menggunakan Android Asus Zenfone 3 max.

Semoga bermanfaat.



0 komentar:

Post a Comment

VIDEO PEMBAHASAN SOAL

About Me

My photo
Pengawas SMP Kabupaten Pandeglang dengan tugas membina profesional guru dan kepala sekolah

Total Tayangan Halaman

Followers

Popular Posts