Wednesday, September 11, 2019

MEMPERBAIKI FONT DI MICROSOFT OFFICE


MEMPERBAIKI FONT DI MICROSOFT OFFICE
Jika salah satu font di Office Anda tidak terbaca (tidak muncul) Maka ini Solusinya


Hari ini pengalaman yang sangat berharga saya dapatkan, dan saya akan bagikan kepada Anda. Mungkin banyak orang mengalami hal yang sama sehingga muda-mudahan tulisan saya ini dapat bermanfaat dalam pemecaha masalah yang sedang Anda hadapi.


Beberapa bulan yang lalu, saya mengganti dan menginstall ulang Microsoft office 2013 di laptop saya. Karena sesuatu yang saya tidak ketahui, ternyata office 2013 saya ini kehilangan font Arial Narrow. Saya mencoba mecari solusi dengan menambahkan install font yang saya dapatkan dari web Microsoft tetapi hasilnya nihil. Saya bisa menulis dokumen baru dengan huruf tersebut, tetapi office saya tetap tidak bisa membaca dokumen lama yang di dalamnya menggunakan huruf arial narrow. Bahkan jika dokumen ini adalah file excel maka setting tinggi barisnya pun akan menjadi tidak terukur dan kacau.


Setelah saya coba menginstall ulang font arial narrow (file ARIALN.TTF) dan proses install berhasil, ternyata tetap saja tidak dapat membaca huruf jenis arial narrow di dokumen (dalam file word, excel, power point). Saya berpikir harus menginstall ulang office dengan versi yang lain. Saya coba install ulang office di laptop saya dengan office 2016, dan semakin menambah saya galau karena hasilnya tetap sama saja, huruf arial narrow tetap tidak terdeteksi dan tidak dapat terbaca oleh system office.

Hari ini saya coba kembali mengunduh file font arial narrow untuk saya install dan hasilnya tetap nihil. Saya coba instal dengan cara copy paste font arial narrow (TTF) dan Alhamdulillah……BERHASIL.
Berikut langkah-langkahnya:
1. Unduh file font arial narrow di sini
Atau di sini:
2. Simpan, dan ekstrak file ini.
3. Tutup semua file dokumen Anda (word, excel, ppt)
4. Buka folder font di laptop Anda melalui Panel Kontrol. Di Windows 7 dan Windows 10, masuk ke Panel Kontrol > Font. Di Windows 8.1, masuk ke Panel Kontrol > Tampilan dan Personalisasi > Font.

       5. Copy file font arial narrow hasil download dan kemudian paste ke dalam folder Font  
       6. Sekarang buka kembali dokumen office yang di dalamnya terdapat font arial narrow ……dan
       7. FONT ARIAL NARROW ANDA TERBACA SEKARANG.

Terimakasih semoga bermanfaat. Bagikan kepada rekan Anda jika ini bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment

VIDEO PEMBAHASAN SOAL

About Me

My photo
Pengawas SMP Kabupaten Pandeglang dengan tugas membina profesional guru dan kepala sekolah

Total Tayangan Halaman

Followers

Popular Posts